Jumat, 13 November 2009

kesan dan pesan minded 4

Geodesy Minded Hari Ke 4
Seperti hari-hari sebelumnya, hari ini kami kembali bekumpul di KPTU, agar kami dapat pergi ke kampus untuk mengikuti Geodesy Minded XXIII bersama-sama. Dan seperti biasa juga pada pagi itu kami mempersiapkan diri dengan sepenuhnya, dan menyiapkan hati sepenuhnya untuk acara tesebut. Kami pun segera berangkat ke kampus bersama-sama.
Seperti biasa pagi itu kami di sambut dengan teriakan-teriakan dan bentakan-bentakan dari kakak keamanan, yang ingin kami disiplin dan selalu menghargai waktu.Hari itu diawali dengan acara absen terlebih dahulu dan kemudian pengumpulan tugas-tugas. Setelah acara pengumpulan tugas, acara selanjutnya adalah acara makan agar-agar bersama-sama. Ternyata se-menakutkan apanya kakak keamanan, ternyata lebih menakutkan kakaka konsumsi, mengingat mereka berhubungan dengan perut, yang mana kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada kami akibat makanan tersebut. Setelah itu acara selanjutnya adalah acara lomba melakukan centering dan sumbu 1 vertikal pada theodolit. Kembali kami mendapatkan pelajaran baru dari Geodesy Minded ini, sesuatu yang belum pernah kami dapatkan sebelum nya di materi kuliah. Tapi sayang pada lomba tersebut kami kalah dan kami kembali gagal membawa harum nama GEOSAT. Tapi ya tak apalah setidaknya kami telah usaha dan berusaha sebaik mungkin.
Setelah acara lomba dan pengumuman siapa pemenangnya, kami di persilahkan masuk kelas, dan mengikuti acara / materi selanjutnya. Pada saat itu kami di datangkan tiga orang narasumber yang semua nya merupakan alumni geodesi UGM yang bisa di bilang sudah sukses dengan kerjaan mereka. Disana kami begitu banyak mendapatkan ilmu baru, dan lagi-lagi kami yakin ilmu-ilmu seperti itu( pengalaman ) tidak akan kami dapat kan pada saat perkuliahan. Satu lagi manfaat Geodesy Minded kami dapatkan.
Setelah acara tesebut acara selanjutnya dilanjutkan dengan shalat Dzuhur di Mustek UGM. Setelah shalat kami kumpul lagi di kampus dan kemudian masuk kelas lagi (III.1), dan diisi dengan acara bicara bahasa inggris(mengungkapkan opini tentang suatu topic yang telah di tentukan) dan nyanyi-nyanyi bahasa inggris hehehehe. Setelah itu kami kembali lagi berbaris di depan kampus dan kemudian dilanjutkan dengan lomba kuis. Tapi lagi-lagi kami gagal dan tidak menang dalam lomba ini.Acara selanjutnya adalah shalat Ashar.
Waktu begitu cepat berlari, tanpa sadar ternyata kami sudah di penghujung Geodesy Minded pada hari itu. Acara terakhir yaitu kembali kepada kakak keamanan. Disini kami kembali di beri banyak pelajaran dan manfaat baru. Dan disini juga kami di buat lebih aktif dari hari-hari sebelumnya, hal itu di karenakan kami sendiri yang tidak kritis terhadap perintah kakak keamanan tersebut.
Setelah itu kami kembali di bariskan di dean kampus, dan diberi beberapa nasehat, yang tentunya sangat berguna bagi kami. Setelah itu acara Geodesy Minded pada hari itupun berakhir. Dan di tutup dengan penuh introspeksi diri pada diri kami masing-masing. Dan segera mempersiapkan diri untuk hari berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar